Dana Syariah Dorong Penguatan Ekosistem Ekonomi Islam, Danasyariah turut berpartisipasi dalam Kegiatan Temu Ilmiah Nasional FoSSEI
28
Aug

Dorong Penguatan Ekosistem Ekonomi Islam, Danasyariah turut berpartisipasi dalam Kegiatan Temu Ilmiah Nasional FoSSEI

Dorong Penguatan Ekosistem Ekonomi Islam, Danasyariah turut berpartisipasi dalam Kegiatan Temu Ilmiah Nasional FoSSEI

Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) menggelar acara Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) XXII 2023  di UIN Alaudddin Makassar. Acara yang mengusung tema ”Penguatan Ekosistem Digital dan Halal Value Chain Demi Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Islam Dunia” ini, dilaksanakan pada tanggal 23 - 26 Agustus 2023 serta diikutin oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dan Forum Kajian Ekonomi Islam (FORKEIS) dari berbagai Universitas di Indonesia.

Temilnas merupakan agenda rutin tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh FoSSEI dan untuk agenda tahun ini merupakan yang perdana digelar di wilayah Indonesia Timur, oleh karena itu penyelenggaraan Temilnas kali ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari beberapa stakeholder setempat termasuk salahsatunya dari Walikota Makassar Bapak Ramdhan Pomanto.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan acara Temilnas diantaranya, seminar Internasional, olimpiade  ekonomi Islam, lomba karya tulis ilmiah, lomba sharia business plan, Coaching Clinic, diskusi nasional, Expo UMKM dan banyak lagi.

Dengan semangat untuk mendorong penguatan ekosistem ekonomi Islam serta berikhtiyar untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah dikalangan Mahasiswa dan generasi muda, Danasyariah turut mendukung dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan Temilnas ini, dengan menjadi salah satu sponsor dan hadir secara langsung menjadi narasumber kegiatan coacing clinic pada sesi pembahasan mengenai Fintech Syariah.  

A’am Ar Rosyad selaku Presidum Nasional FoSSEI menyampaikan apresiasinya kepada Danasyariah yang telah turut  berkontribusi dan mendukung terselenggaranya kegiatan Temilnas ini.

“Alhamdulillah kegiatan Temilnas yang perdana diselenggarakan di wilayah Indonesia Timur ini berjalan dengan lancar, kami berterima kasih kepada Danasyariah yang telah turut mendukung dan menyukseskan tersenggaranya acara ini. Semoga kedepan FoSSEI dengan Danasyariah bisa terus bersinergi dan bekerjasama khususnya dalam upaya mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah”. Ujarnya

Semoga kedepan Danasyariah dapat terus bekerjasama dan bersinergi dengan FoSSEI dalam upaya mendorong Penguatan Ekosistem Ekonomi Islam, sehingga harapannya dapat turut berkontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah dikalangan Mahasiswa dan generasi muda.

 

 

 


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Danasyariah Gelar Acara Buka Puasa Bersama dengan Deprindo
26
Mar

Danasyariah Gelar Acara Buka Puasa Bersama dengan Deprindo

Jakarta, Pada 22 Maret 2024, Danasyariah menggelar acara buka puasa bersama dengan Asosiasi Developer Properti Indonesia (Deprindo) di Golden Boutique Hotel Melawai. Selain menjadi ajang silaturahmi, dilaksanakannya acara ini..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Safari Ramadhan di Bumi Lancang Kuning
25
Mar

Safari Ramadhan di Bumi Lancang Kuning

Jakarta, Dalam rangka memperkuat kemitraan dengan pelaku industri properti di Provinsi Riau, serta sebagai upaya dalam memperluas pasar penyaluran pembiayaannya. Pada tanggal 18 - 21 Maret 2024, Danasyaria..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah Turut Dukung Penyelenggaraan Makna Fest
18
Mar

Danasyariah Turut Dukung Penyelenggaraan Makna Fest

Pada tanggal 9 Maret 2024 lalu, Makna Fest 2024 perdana resmi digelar di Gedung Menara 165, Jakarta Selatan. Acara ini diikuti ribuan keluarga muslim Indonesia yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Kerinduan mereka hanya sa..

Lihat Selengkapnya >

Ingin tahu lebih detil?

Silahkan menghubungi Kami melalui WhatsApp atau kunjungi kantor Kami

Petunjuk arah kantor Kami WhatsApp
Media Peliput Kami

Terdaftar dan Diawasi oleh :