Dana Syariah Danasyariah Ikut Dukung Penyelenggaraan Rakernas & HUT Apersi ke-25
14
Nov

Danasyariah Ikut Dukung Penyelenggaraan Rakernas & HUT Apersi ke-25

Pada tanggal 10 November 2023 bertempat di salah satu hotel di Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus perayaan HUT ke-25 dengan mengusung tema “Spirit Baru Rumah Kita”.

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari para pengurus DPP, perwakilan anggota dan pengurus DPD Apersi seluruh Indonesia serta tamu undangan lainnya. Salah satu agenda yang menyedot perhatian dalam rangkaian acara Rakernas Apersi kali ini adalah penyampaian visi dan misi dari masing-masing calon presiden (capres) 2024 yang dikemas dalam talkshow bertajuk Masa Depan Penyediaan Rumah Rakyat Pada Pemerintahan yang Akan Datang. Dalam agenda ini hadir Capres Anies Baswedan dan Capres Ganjar Pranowo yang diwakilkan Anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN), Heru Dewanto. 

Momen Rakernas ini juga menjadi ajang bagi Apersi untuk menyoroti berbagai kebijakan pemerintah yang masih fluktuatif sehingga bisa membuat iklim usaha dalam bidang properti menjadi terganggu. Beberapa hal yang disorot diantaranya, tentang pembuatan sumur untuk rumah tangga yang harus berizin, soal syarat realisasi KPR yang mencantumkan poin harus memiliki sumber air dan mengenai kuota rumah subsidi untuk tahun 2024 yang dianggarkan hanya sebesar 166.000 unit rumah dimana jumlah ini dipastikan kurang mengingat backlog perumahan saat ini mencapai hingga 12,7 juta rumah.

Danasyariah ikut mendukung dan terlibat pula pada penyelenggaraan Rakernas & HUT Apersi ke-25 dengan berpartisipasi sebagai pendukung acara sekaligus berkesempatan memberikan pemaparan dihadapan para peserta dan membuka booth, sehingga momen ini dapat menjadi ajang bagi Danasyariah untuk secara langsung bisa berinteraksi dan memberikan informasi detail mengenai produk dan layanan pembiayaan propertinya dihadapan para peserta Rakernas Apersi.

Deddy Indra Setiawan selaku Wakil Ketua III DPP Apersi sekaligus Wakil Ketua Panitia Rakernas menyampaikan harapannya agar kedepan Danasyariah bisa terus berkolaborasi dengan Apersi baik ditingkatan DPP maupun DPD.

“Kami menyambut baik atas dukungan Danasyariah pada acara Rakernas 2023 & HUT ke-25 Apersi kali ini. Tentunya kami berharap kedepan Danasyariah dapat terus berkolaborasi dengan Apersi baik ditingkatan DPP maupun DPD, sehingga Danasyariah bersama Apersi bisa terus berkarya dan turut berkontribusi pada penyediaan perumahan bagi masyarakat Indonesia yang saat ini kondisinya masih terjadi backlog dengan angka yang cukup tinggi”. Ujarnya  

Semoga dukungan dan partisipasi Danasyariah dalam acara ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat khususnya untuk para anggota Apersi yang ingin mendapatkan opsi alternatif pembiayaan properti, sehingga harapannya akan semakin banyak lagi masyarakat yang bisa mengakses layanan pembiayaan properti di Danasyariah.


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM
13
May

Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM

Jakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) terkait business matching untuk pembiayaan UMKM bertempat di Hotel Langham pada Rabu (08/05). Ke..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang
08
May

Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang

Jakarta,  Pada tanggal 6 & 7 Mei 2024, tim Danasyariah melakukan kunjungan kerja di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin dengan berbagai ekosistem prope..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi
30
Apr

Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi

Danasyariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bogor Tegar Beriman (BPRS BTB) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) untuk kerjasama referral dan sindikasi pada Jumat (26/4). Tujuan dilaksanakannya PKS ini untu..

Lihat Selengkapnya >

Ingin tahu lebih detil?

Silahkan menghubungi Kami melalui WhatsApp atau kunjungi kantor Kami

Petunjuk arah kantor Kami WhatsApp
Media Peliput Kami

Terdaftar dan Diawasi oleh :