Dana Syariah Danasyariah Bersama AFSI Meriahkan BFN 2023
28
Nov

Danasyariah Bersama AFSI Meriahkan BFN 2023

Dalam rangka mendukung pertumbuhan dan perkembangan fintech di Indonesia sekaligus merayakan Hari Fintech Nasional yang jatuh pada tanggal 11 November 2023, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama sejumlah asosiasi fintech yang ada di Indonesia sepanjang bulan November menyelenggarakan kegiatan Bulan Fintech Nasional (BFN). BFN menjadi sarana bagi banyak pelaku industri fintech untuk memberikan edukasi serta insentif berupa promo dan diskon kepada masyarakat umum terkait produk dan layanan yang mereka tawarkan. BFN juga menjadi media untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat serta mendorong terciptanya inovasi dalam sektor keuangan digital dalam negeri.

Danasyariah bersama Asosiasi Fintech Syariah (AFSI) berkolaborasi ikut memeriahkan BFN 2023. Kolaborasi inspiratif ini lebih dari sekadar sinergi antara dua entitas, melainkan juga sebagai bentuk komitmen untuk mengedukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat terkait peran fintech, khususnya fintech berbasis syariah. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya :

Webinar BFN 2023

Pada tanggal 16 November 2023, dengan mengusung tema “Peran Financial Planner Memberi Solusi Alternatif Akali Prediksi Milenial Susah Punya Rumah” , Webinar BFN 2023 digelar. Kegiatan ini merupakan agenda pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan Danasyariah bersama AFSI. Dengan mengangkat isu yang berkembang di antara generasi milenial, yakni problematika terkait sulitnya memiliki rumah, webinar ini menyajikan diskusi komprehensif tentang perencanaan keuangan dan mencari pembiayaan yang ideal untuk mewujudkan kepemilikan rumah.

Webinar yang diikuti oleh sekitar 250 peserta ini dimulai dengan penyampaian sambutan dari Bapak Aidil Akbar selaku Kepala Eksekutif Edukasi dan Literasi AFSI, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi yang disampaikan oleh Ibu Mahaning Riyana selaku Direktur Eksekutif AFSI yang membahas tentang Pengenalan Lanskap Terkini Fintech Syariah di Indonesia untuk para financial planner serta Bapak Janoearto Alamsyah selaku Direktur Bisnis Danasyariah yang mengupas tentang ragam produk dan layanan di Danasyariah yang dapat dijadikan pertimbangan dan alternatif sebagai lembaga pembiayaan di sektor properti bagi masyarakat umum khususnya generasi Milenial.

 

Danasyariah & AFSI Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta

Selanjutnya pada 22 November 2023, Danasyariah dan AFSI melangsungkan agenda Goes to Campus berupa seminar dalam rangka memeriahkan BFN 2023. Seminar tersebut digelar di kampus UPN Veteran Jakarta dengan mengangkat tema “Akselerasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Financial Technology."  

Acara yang diikuti oleh para mahasiswa UPN Veteran Jakarta dan Mahasiswa lainnya yang berada disekitaran Jabodetabek ini, terbagi dalam dua acara yakni Babak Final National Islamic Fintech Olympiade (NIFO) 2023 dan seminar. Seminar yang mengangkat topik pembahasan terkait fintech syariah dan perannya dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan, dibawakan secara komprehensif oleh Bapak Aidil Akbar selaku Kepala Eksekutif Edukasi dan Literasi AFSI dan  Maheso Jenar selaku Marketing Communication Danasyariah.

 

Mini Stage Edutainment di Indonesia Fintech Summit & Expo (IFS) 2023

Agenda puncak kolaborasi antara Danasyariah dan AFSI ditutup dengan acara Mini Stage Edutainment. Agenda ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara 5th Indonesia Fintech Summit & Expo 2023 pada 24 November di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Dengan mengusung tema “Milenial Susah Punya Rumah? Temukan Solusinya dengan Fintech Syariah”, acara ini dihadiri oleh brand ambassador Danasyariah, Dude Harlino serta Bapak Janoearto Alamsyah selaku Direktur Bisnis Danasyariah.

Acara yang dilaksanakan secara gratis ini diikuti oleh masyarakat umum dan tentunya para milenial. Selain hadir diacara mini stage edutaiment, para pengunjung bisa mengunjungi juga booth dari berbagai perusahaan fintech ternama di Indonesia dan booth UMKM.

Semoga dengan kolaborasi ini Danasyariah dan AFSI dapat ikut memberikan kontribusi positif dalam perayaan Bulan Fintech Nasional 2023 dengan mengedukasi masyarakat terkait fintech syariah dan mendorong literasi serta inklusi keuangan, khususnya di kalangan generasi milenial.


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Danasyariah Gelar Developer Gathering di Malang Jawa Timur
28
Feb

Danasyariah Gelar Developer Gathering di Malang Jawa Timur

Dalam upaya menjalin hubungan baik dan memperluas jaringan dengan Developer Properti yang berada diluar wilayah Jabodetabek. Pada tanggal 22 & 23 Februari 2024 lalu, bertempat Javanine Resto Kota Malang, Danasyariah melaksanakan kegiata..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Waspada! Tindak Penipuan Mengatasnamakan Danasyariah
23
Feb

Waspada! Tindak Penipuan Mengatasnamakan Danasyariah

Platform teknologi finansial dengan skema syariah PT Danasyariah Indonesia (Danasyariah) mengimbau kepada masyarakat dan nasabah untuk senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap praktik penipuan yang mengatasnamakan Danasyariah. Seiring d..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah dan Deprindo Memperkuat Kemitraan melalui Penandatanganan PKS
05
Feb

Danasyariah dan Deprindo Memperkuat Kemitraan melalui Penandatanganan PKS

Bertempat di Kantor Danasyariah Prospertity Tower lantai 12, SCBD Senayan. Pada tanggal 26 Januari 2024 lalu, Danasyariah bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Developer Properti Indonesia (Deprindo) melakukan penandatangana..

Lihat Selengkapnya >

Ingin tahu lebih detil?

Silahkan menghubungi Kami melalui WhatsApp atau kunjungi kantor Kami

Petunjuk arah kantor Kami WhatsApp
Media Peliput Kami

Terdaftar dan Diawasi oleh :