Dana Syariah Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H.
20
Aug

Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H.

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh,

 

1442 tahun silam, pertama kalinya Islam memiliki penanggalan. Usulan tersebut disampaikan Ali bin Abi Thalib untuk menandai hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah. 

Pada masa itu, hijrah merupakan suatu strategi untuk menciptakan dakwah yang lebih kondusif. Hijrah sendiri memiliki makna berpih dari hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. 

Dan, kini peristiwa hijrah dapat dimulai dari diri sendiri,, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik.

Misalnya, meninggalkan gaya hidup boros dan beralih ke gaya hidup positif serta lebih berkah. Hal itu dapat dilakukan dengan memiliki #AsetyangBaik, aset halal yang terhindar dari unsur gharar, maisir, dan riba. 

 

Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H. Semoga kita semua menjadi ummat Muslim yang lebih baik, dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Aamiin.

 

 

#AyoHijrahFinansial


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM
13
May

Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM

Jakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) terkait business matching untuk pembiayaan UMKM bertempat di Hotel Langham pada Rabu (08/05). Ke..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang
08
May

Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang

Jakarta,  Pada tanggal 6 & 7 Mei 2024, tim Danasyariah melakukan kunjungan kerja di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin dengan berbagai ekosistem prope..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi
30
Apr

Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi

Danasyariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bogor Tegar Beriman (BPRS BTB) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) untuk kerjasama referral dan sindikasi pada Jumat (26/4). Tujuan dilaksanakannya PKS ini untu..

Lihat Selengkapnya >

Ingin tahu lebih detil?

Silahkan menghubungi Kami melalui WhatsApp atau kunjungi kantor Kami

Petunjuk arah kantor Kami WhatsApp
Media Peliput Kami

Terdaftar dan Diawasi oleh :