Dana Syariah Peran AFSI dalam Mendorong Kemajuan Ekonomi Syariah Berbasis Teknologi Finansial di Indonesia #SharingTime
07
Nov

Peran AFSI dalam Mendorong Kemajuan Ekonomi Syariah Berbasis Teknologi Finansial di Indonesia #SharingTime

Assalamualaikum Wr.Wb #TemanSyariah

Alhamdulillah Tim Dana Syariah berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) melalui instagram live yang diwakili oleh Irvan Hermala selaku Wakil Kepala Eksekutif Kemitraan Strategi Asosiasi Fintech Syariah dengan tema Peran AFSI dalam Mendorong Kemajuan Ekonomi Syariah berbasis Teknologi Finansial di Indonesia. (06/11/2020)

AFSI sendiri di inisiasi pada Oktober 2017, berdiri sebagai Kongregasi startup, akademisi, komunitas, dan pakar syariah yang bergerak dalam jasa keuangan syariah berbasis teknologi yang berfungsi memberikan pembinaan serta mewadahi anggota terhadap isu fintech syariah.

Dalam pemaparannya, Irvan menyebutkan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai pemain financial technology peer to peer landing berbasis syariah akan semakin semarak. AFSI sebagai kepanjangan tangan dari OJK mempunyai tugas untuk memberikan literasi serta edukasi dalam masyarakat.

Selain itu, Irvan juga memberi himbauan serta harapan kedepannya bagi masyarakat berjiwa entrepeneur, founder agar ikut berpartisipasi untuk ambil bagian dalam fintech syariah.

“Harapannya, semakin banyak edukasi mengenai syariah, dan makin banyak fintech-fintech berbasis syariah untuk masyarakat, dan tidak lupa juga kedepannya AFSI meminta support dan dukungan dari masyarakat dapat memajukan ekonomi dan keuangan syariah sesuai dengan visi dan misi finansial tekhnologi syariah”, ujar Irvan Hermala.


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM
13
May

Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM

Jakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) terkait business matching untuk pembiayaan UMKM bertempat di Hotel Langham pada Rabu (08/05). Ke..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang
08
May

Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang

Jakarta,  Pada tanggal 6 & 7 Mei 2024, tim Danasyariah melakukan kunjungan kerja di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin dengan berbagai ekosistem prope..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi
30
Apr

Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi

Danasyariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bogor Tegar Beriman (BPRS BTB) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) untuk kerjasama referral dan sindikasi pada Jumat (26/4). Tujuan dilaksanakannya PKS ini untu..

Lihat Selengkapnya >

Ingin tahu lebih detil?

Silahkan menghubungi Kami melalui WhatsApp atau kunjungi kantor Kami

Petunjuk arah kantor Kami WhatsApp
Media Peliput Kami

Terdaftar dan Diawasi oleh :