Dana Syariah Meningkatkan Solidaritas di Hari Pahlawan
10
Nov

Meningkatkan Solidaritas di Hari Pahlawan

Assalamualaikum Wr.Wb #TemanSyariah

Pada 10 November merupakan momen yang ditunggu-tunggu bangsa Indonesia yang tidak lain adalah memperingati hari pahlawan, dimana hari pahlawan memiliki sejarah panjang terhadap upaya mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia, mempertahankan dari tangan-tangan penjajah yang sebetulnya tidak ingin Indonesia merdeka. Dalam mempertahankan NKRI, tidak hanya tentara atau politisi nasional yang ikut berperang, akan tetapi para kyai dan santri juga terlibat didalamnya.

Atas dasar tersebut, sebagai generasi bangsa Indonesia sudah sepatutnya ikut serta dalam memperingati hari pahlawan. Mempelajari sejarah pahlawan bukan hanya diwajibkan untuk menyiapkan diri untuk siap berperang secara fisik, akan tetapi hikmah yang bisa diambil dari hal tersebut adalah tentang rasa solidaritas antar sesama dan kesadaran pemuda tentang pentingnya merawat kesatuan bangsa Indonesia.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno “Negara yang besar adalah yang tidak melupakan Jas Merahnya” yang berarti tidak akan melupakan sejarah suatu bangsa. Para pahlawan rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan negara Indonesia. Tanpa jasa para pahlawan, bangsa Indonesia belum tentu menjadi seperti saat ini, oleh sebab itu sebagai warga negara Indonesia, kita dituntun untuk mengenang dan menghargai perjuangan serta pengorbanan para pahlawan dan pemimpin bangsa yang menjadi simbol perjuangan Bangsa Indonesia.

Maka, pada peringatan hari pahlawan setidaknya mengingatkan bangsa Indonesia tentang bagaimana beratnya perjuangan para pendahulu. Di momen ini juga bisa memperkokoh ikatan solidaritas bangsa serta mengintegrasikan komponen bangsa untuk bersatu dalam membangun Indonesia yang merupakan sebuah upaya bangsa Indonesia untuk menghargai perjuangan para pendahulu.

Bersama Dana Syariah mari tingkatkan solidaritas di Hari Pahlawan.

Selamat Hari Pahlawan!


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM
13
May

Bank Indonesia Undang Danasyariah Dalam Kegiatan FGD Pembiayaan untuk UMKM

Jakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) terkait business matching untuk pembiayaan UMKM bertempat di Hotel Langham pada Rabu (08/05). Ke..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang
08
May

Danasyariah Lakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang

Jakarta,  Pada tanggal 6 & 7 Mei 2024, tim Danasyariah melakukan kunjungan kerja di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin dengan berbagai ekosistem prope..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi
30
Apr

Danasyariah dan BPRS BTB Jalin Sinergi

Danasyariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bogor Tegar Beriman (BPRS BTB) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) untuk kerjasama referral dan sindikasi pada Jumat (26/4). Tujuan dilaksanakannya PKS ini untu..

Lihat Selengkapnya >

Ingin tahu lebih detil?

Silahkan menghubungi Kami melalui WhatsApp atau kunjungi kantor Kami

Petunjuk arah kantor Kami WhatsApp
Media Peliput Kami

Terdaftar dan Diawasi oleh :