Dana Syariah #SyariahTalk Kolaborasi untuk Mewujudkan Ekonomi Syariah Indonesia Berkemajuan
10
May

#SyariahTalk Kolaborasi untuk Mewujudkan Ekonomi Syariah Indonesia Berkemajuan

Indonesia tercatat memiliki potensi pengembangan ekonomi dan industri keuangan syariah yang sangat besar, salah satu indikatornya yakni 87 persen atau sekitar 230 juta jiwa merupakan penduduk muslim. Perkembangan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia pun telah banyak mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Misalnya disepanjang tahun 2020, Indonesia telah diakui sebagai salah satu negara dengan progres terbaik dalam hal ekonomi dan keuangan Syariah, yaitu Refinitiv Islamic Finance Development Report 2020 menempatkan Indonesia pada ranking ke-2 secara global sebagai "The Most developed countries in Islamic Finance". Selain itu, Global Islamic Economy Indicator 2020/2021 mencatat Indonesia sebagai ranking ke 4 global untuk sektor ekonomi Syariah, serta peringkat ke 6 untuk keuangan Syariah. Dalam kesempatan lainnya, mengutip berita Kompas.com, Kamis (11/2/2021). Wakil Presiden (wapres) RI Bapak Maruf Amin dalam kegiatan rapat koordinasi tentang sinkronisasi program ekonomi dan keuangan syariah, meminta adanya kolaborasi berbagai instansi untuk membangun ekonomi syariah. Berbagai lembaga dan organisasi yang bertujuan mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah dapat berkomunikasi, menata langkah bersama, serta saling bersinergi secara terpadu. "Potensi ekonomi syariah sangat besar. Di 2019 saja mengalahkan pertumbuhan nasional, lalu bagaimana langkah kedepannya?" "Bagaimana kolaborasi antar lembaga eknomi syariah untuk mewujudkan kesejahteraan umat?" Penasaran dengan jawabannya? Yuk, kupas tuntas seputar ekonomi syariah bersama: Narasumber: Muhammad Yusuf Hemy (Ketua DPS PT Dana Syariah Indonesia) Indra Sakti (Syariah Funding Head CIMB Niaga Syariah) Mochammad Akbarrizky (Syariah Customer Financing CIMB Niaga Syariah) With Keynote Speaker: Taufiq Aljufri (Founder & CEO PT Dana Syariah Indonesia) Moderator: Maheso Jenar (Marcoom Coordinator PT Dana Syariah Indonesia) Catat waktunya ya! Senin, 10 Mei 2021 Pukul 16.00 - 17.00 WIB via Zoom (link pendaftaran: bit.ly/Syariah-Talks-CIMBNiaga) Menangkan doorprize untuk peserta yang beruntung! Catat tanggalnya dan ajak #TemanSyariah lainnya, ya! #AsetyangBaik #AyoHijrahFinansial #DanaSyariah #MudahBawaBerkah


Berita Lainnya

Informasi lainnya yang sesuai dengan pencarian anda

Dana Syariah Peran Fintech Syariah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional
10
Nov

Peran Fintech Syariah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Inklusi keuangan memegang peranan penting dalam percepatan berbagai program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya dengan memanfaatkan teknologi digital melalui pembiayan berbasis teknologi finansial (fintech).  Dalam kesempatan ..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Selamat Hari Pahlawan!
10
Nov

Selamat Hari Pahlawan!

Memperingati Hari Pahlawan setiap tahunnya menjadi salah satu cara bagi generasi saat ini untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk Tanah Air. Tanpa perjuangan para pahlawan bangs..

Lihat Selengkapnya >
Dana Syariah Alhamdulillah Dana Syariah kembali menjadi nominasi di World Islamic Fintech Awards 2021
05
Nov

Alhamdulillah Dana Syariah kembali menjadi nominasi di World Islamic Fintech Awards 2021

World Islamic Fintech Awards 2021 merupakan salah satu event penganugerahan penghargaan kepada keuangan syariah yang diselenggarakan oleh Islamic Fintech Landscape (IFN). Yuk dukung kembali Dana Syariah supaya bisa meraih penghargaan di Wo..

Lihat Selengkapnya >

Ingin Tau Lebih Lanjut ?

Dengan senang hati kami melayani Anda. Silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya

PETUNJUK ARAH WhatsApp

Terdaftar dan Diawasi oleh :

blog